Sabtu, 10 September 2011

PERTEMUAN HAMBA TUHAN GMI DISTRIK 1

PERTEMUAN HAMBA TUHAN GMI DISTRIK 1 WIL. II 
KORDA PALEMBANG




Pada hari Senin, tanggal 5 September 2011, bertempat di rumah Pdt. Dion Hutagalung, Pimpinan Perguruan PKMI 1, Kompleks PKMI 1, Jalan Jend. Sudirman KM 3,5 Palembang,diadakan pertemuan rutin bulanan Hamba Tuhan Distrik 1 Wil. II Korda Palembang.

Acara dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh CGI. Evi Sinaga dan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Simon Chandra, pimpinan jemaat GMI ”Betlehem” Palembang.
Dalam kotbahnya, Pdt. Simon membagikan apa yang beliau dapatkan dari sebuah retreat yang beliau ikuti tentang kepemimpinan.  Dalam sharing tersebut, Pdt. Simon Chandra memberi tema: Mengkaji Ulang Asumsi Pelayanan Kita.
Ada  4 asumsi pelayanan yang sering dipegang dan diyakini oleh para hamba Tuhan, tetapi sebenarnya itu kurang tepat. Keempat asumsi itu adalah:

1.       Jika saya lebih banyak memperhatikan pelayanan di gereja, maka saya pasti dipelihara oleh Tuhan. (Kita memang harus memperhatikan pelayanan di gereja, tetapi kita juga harus memperhatikan keluarga kita 1 Timotius 3:4,12)
2.       Gereja pasti bertumbuh kalau saya kerja keras
3.       Engkau sangat dibutuhkan
4.       Jaga dirimu baik-baik (1 Tim. 4:16)

Menurut beliau keempat asumsi itu kadang-kadang bisa kurang sesuai  dengan kenyataannya. Oleh karena itu, sebagai pemimpin kita harus bijaksana dalam melakukan tugas pelayanan kita.
Setelah ibadah, semua peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mengadakan sharing pelayanan dan saling mendoakan.

Pertemuan diakhiri dengan makan bersama dalam suasana akrab penuh kekeluargaan. Pertemuan berikutnya akan diadakan pada tanggal 03 Oktober di rumah Pdt. Bagus Ade Dinata. (Joy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar