Rabu, 21 September 2011

IBADAH GABUNGAN PWMI GMI DISTRIK 1 KORDA PALEMBANG

Ibadah Gabungan PWMI Se Distrik 1
Korda Palembang


Salah satu pogram PWMI GMI Distrik 1 Wilayah II Korda Palembang adalah mengadakan ibadah gabungan sekali sebulan secara bergiliran di gereja-gereja lokal di lingkungan GMI Distrik 1 Wilayah II Korda Palembang.

Pada hari Rabu, 21 September 2011 ibadah gabungan PWMI GMI Distrik 1 Wilayah II Korda Palembang diadakan di GMI Sugih Waras, Palembang.

Ibadah dipimpin oleh Ibu Juniar  br Nababan, Doa Syafaat oleh Pdt. Renville Tampubolon, dan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. E.L. Hutagalung, gembala sidang GMI “Baithani” Palembang.

Dalam Kotbahnya yang bertema : “Menanamkan Nilai Iman” yang didasarkan pada 2 Timotius 1:5, Pdt. E.L. Hutagalung mengatakan “ Sebagai orang percaya kita harus memiliki iman yang murni. Ada banyak orang ingin memiliki iman yang murni tetapi tidak mau mengalami proses dan pembentukan dari Tuhan. Karena iman yang murni harus mengalami proses. Seperti emas, supaya dapat menjadi emas murni ia harus mengalami proses pembakaran dan peleburan untuk menghilangkan kotoran-kotorannya sehingga yang tinggal adalah emas yang murni. Demikian juga iman, ia harus mengalami ujian dalam sebuah proses. Kalau ia menang dalam ujian, ia akan memiliki iman yang sejati. Contohnya adalah Abraham. Karena iman ia rela mempersembahkan anak satu-satunya, Ishak, --yang sudah lama ia rindukan-- untuk dipersembahkan kepada Allah. Seorang perempuan Siro Fenisia, karena imannya ia terus meminta kepada Yesus untuk kesembuhan anaknya walaupun pada awalnya ia mengalami penolakan baik dari para murid Yesus  maupun dari Yesus sendiri, tetapi akhirnya setelah lulus ujian, ia mendapatkan apa yang ia rindukan”

Ibadah ini diikuti oleh hampir semua cabang PWMI se korda Palembang. Semua hadirin dengan khidmat mengikuti ibadah yang diisi dengan lagu-lagu pujian yang penuh semangat dan persembahan pujian dari PWMI Sugih Waras.

Hadir dalam ibadah ini, Pimpinan GMI Distrik 1 Wilayah II, DS Pdt. Iwan Karo-Karo, Pdt. O. Tampubolon gembala sidang GMI “Wesley” Palembang, Pdt. Jansen Panjaitan gembala sidang GMI Sawit Mas dan beberapa hamba Tuhan perempuan.

Selesai ibadah, Ketua PWMI GMI Distrik 1 Palembang ibu Diana memberikan beberapa pengumuman: seperti telah terpilihnya Panitia Natal PWMI GMI Distrik 1 Wilayah II dengan susunan sebagai berikut:


KETUA : ALLEMINA BR SEMBIRING; SEKRETARIS : HEDDY NELLYANA SITORUS;  BENDAHARA : IBU RELYSE SIMBOLON

SIE ACARA/DOA : PDT. RUTH ENDAH DAN PDT. JURIANA SAMOSIR; SIE KONSUMSI : IBU CHATERINE DAN IBU HERTA SIRAIT; SIE DOKUMENTASI: IBU MARTHA SEMBIRING (IBU DS); SIE PERLENGKAPAN/KEAMANAN/KEBERSIHAN : IBU ESTER DAN IBU DORIMA; SIE DANA : IBU MARTHA SIREGAR DAN SEMUA KETUA-KETUA  PWMI LOKAL

Perayaan Natal PWMI GMI Distrik 1 Wilayah II rencananya akan diadakan pada tanggal 6 Desember 2011 di GMI “Efrata” Palembang.

Ibadah gabungan PWMI GMI Distrik 1 Korda Palembang bulan Oktober 2011 akan diadakan di GMI Sawit Mas, Palembang.
Selamat Melayani, Tuhan Yesus Memberkati. (Joy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar