Jumat, 16 September 2011

MINGGU P3MI GMI "GALILEA"

Minggu P3MI GMI “Galilea” Air Batu


Pada hari Minggu, 11 September 2011 pukul 15.30 Wib, P3MI GMI “Galilea” Air Batu yang digembalakan oleh Pdt. Sangapta Peranginangin, mengadakan ibadah Minggu P3MI dengan Thema: “ Hidup Bersama-Mu” (Mazmur 27:1-6)

Petugas dalam ibadah ini, Liturgis/Song Leader dilayani oleh Esty Dwi Pradiska, Singer oleh Rebecca Dinarta Siambaton dan Septrianti Parhusip, sedangkan Kwaiyert oleh: Arumi Sayekti Kinasih, Eka Fitriyhani dan Rahel Anjasari.

Doa Syafaat dilayani oleh Henny Natalia Sinaga; Pemusik oleh Marthina Christeofani Peranginangin; pelayan persembahan oleh Haris Hendra Wijaya Hutabarat dan Septaria Simamora. Penyambut tamu oleh :Alfa Wedding Mangihuttua Hutabarat, Berma Fernando Gultom dan Richard Andreas Peranginangin.

Firman Tuhan disampakaikan oleh Pdt. Jonni Ritonga.

Dalam kotbahnya ketika mengulas thema “Hidup Bersama-Mu” yang didasarkan dari Mazmur 27:1-6, Pdt. Jonni Ritonga mengatakan : Di dunia sesungguhnya tidak ada orang yang dapat hidup tanpa Tuhan. Karena sebagai pencipta dan pemelihara manusia, Ia selalu memimpin dan memelihara setiap orang yang mengasihi Dia.

Bahkan meskipun ada orang yang dengan bangga mengatakan bahwa ia berhasil dan dapat menikmati kehidupan yang meneyenangkan padahal ia tidak percaya kepada Tuhan, itupun hanya dapat ia banggakan sementara saja ketika ia masih hidup di dunia ini.

Sama seperti si anak yang hilang dalam Lukas 15, ia dapat hidup bersuka cita dan berfoya-foya ketika ia masih memiliki banyak uang, dan itu sementara saja;  pada akhirnya ia tetap merasakan kehidupan yang hampa dan ingin kembali kepada bapanya karena ia merasa ada kekosongan dalam dirinya. Manusia tidak bisa hidup tanpa Allah. Oleh karena itu, kita harus menjadikan Tuhan yang terutama dalam hidup kita dan memiliki komitmen yang benar sehingga Tuhan dengan kasihNya akan selalu memberkati dan memelihara hidup kita.

Hadir dalam perayaan Minggu P3MI tersebut adalah P3MI dari cabang-cabang lain di kota Palembang dan sekitarnya. Sebagian dari  utusan P3Mi tersebut mempersembakan lagu pujian untuk kemuliaan Tuhan. Turut hadir juga utusan pemuda dari gereja tetangga seperti GPDI Mataram dan N-HKBP Sukajadi dan mereka juga turut menyumbangkan lagu pujian untuk Tuhan.

Nampak hadir juga para pengurus P3MI GMI Distrik 1 Wilayah II seperti: Desnia Situmorang, ketua P3MI GMI Distrik 1 Wilayah II, Christ Julius, Sekretaris, Esti Novridayanti Sihombing, bendahara, Happy Yeni Tampubolon, Seksi Kerohanian dan Yanti Simatupang, seksi keanggotaan.

Sebelumnya, dalam ibadah pagi  di hadapan sidang jemaat GMI “Galielea” Air Batu , telah dilantik pula para pengurus baru P3MI GMI “Galielea” Air Batu  periode 2011-2013, dengan susunan pengurus sebagai berikut:
         
                 Ketua                   : Ova Delima Sitorus
                Wakil Ketua           : Deni Maruli Hutabarat
                Sekretaris              : Marthina Christeofani Peranginangin
                Wk. Sekretaris       : Esty Dwi Pradiska
                Bendahara             : Herta Uly Nababan

                Sie Kerohanian     : 1. Arumi Sayekti Kinasih
                                             2. Hotlan Rio SAgita Parhusip]
                Sie Keanggotaan   : Febry Jayantri Sianturi
                Sie Olahraga         : Trie Adhi Wibowo
                Sie Humas            : Ronald Silalahi



Dalam kesempatan itu, pengurus P3MI GMI Distrik 1 Wilayah II memperkenalkan kepengurusan P3MI Distrik 1 dan program kerja P3MI Distrik kepada anggota P3MI cabang yang hadir pada waktu itu.


Selamat ulang tahun kepada P3MI GMI “Galilea” Air Batu. Dan selamat juga kepada para pengurus baru P3MI GMI “Galilea” yang baru dilantik. Selamat Melayani, Tuhan Memberkati. (Joy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar