Senin, 08 Agustus 2011

PERTEMUAN HAMBA TUHAN DI GMI PASIR PUTIH

 GMI PASIR PUTIH
 
Pada hari Senin, 8 Agustus 2011 diadakan Pertemuan bulanan  para Hamba Tuhan Distrik 1 Korda Palembang, bertempat di GMI Pasir Putih, yang digembalakan oleh Pdt. Subur Ginting.
Acara dimulai dengan ibadah, pukul 11.20 Wib dengan Liturgis CGI Maryadi, pemusik Pdt. Krisman Lase, doa syafaat oleh Pdt. Marihot Hutabarat dan Firman disampaikan oleh DS Pdt. Iwan Karo-karo.
Dalam kotbahnya, yang didasarkan pada Markus 2:1-12 dengan thema: "Go to the next level" DS Iwan Karo-karo mengatakan, sebagai hamba Tuhan kita jangan mau menjadi Hamba Tuhan yang biasa-biasa saja. Karena ada 3 jenis Hamba Tuhan, yaitu: 1. Hamba Tuhan di bawah rata-rata, 2. Hamba Tuhan yang rata-rata saja dan 3. Hamba Tuhan di atas rata-rata. Oleh karena itu, hendaklah setiap hamba Tuhan berusaha menjadi Hamba Tuhan di atas rata-rata.
Untuk menjadi Hamba Tuhan di atas rata-rata harus mengusahakan 3 hal, yaitu:
1. Mengenal dirinya sebagai Hamba Tuhan
2. Melatih Kerohanian
3. Bekerja keras, cerdas dan tuntas.

Setelah ibadah, DS memberikan beberapa pengumuman tentang kegiatan Distrik selama satu bulan ke depan. Lalu diadakan pemilihan pengurus baru Persekutuan Hamba Tuhan Distrik 1 Korda Palembang. Mereka yang terpilih adalah, Ketua: Pdt. Krisman Lase, Sekretaris: Pdt. Jonni Ritonga dan Bendahara: Pdt. Juriana Samosir. Setelah pengurus baru ini teterpilih, langsung diadakan serah terima di hadapan semua Hamba Tuhan dan DS.

Selanjutnya diadakan acara penyambutan kepada para Hamba Tuhan yang baru ditempatkan di Distrik 1 Korda Palembang yaitu: Pdt. J. Ritonga dan keluarga serta CGI Marojahan Harianja dan keluarga.
Acara ditutup dengan Perjamuan Kasih yang disediakan oleh tuan rumah.
Sayonara. Sampai bertemu kembali dalam Pertemuan Hamba Tuhan bulan September di rumah keluarga Pdt. Dion Hutagalung, Pimpinan Perguruan PKMI 1 Palembang di Kompleks PKMI 1 Palembang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar