Rabu, 17 Agustus 2011

PERAYAAN 17 AGUSTUS

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66, P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II Palembang, mengadakan berbagai perlombaan antar gereja di lingkungan GMI Distrik 1 Wilaya II.Turut memeriahkan acara ini adalah: GMI "Efrata" Palembang, GMI "Betlehem", GMI "Wesley", GMI "Galilea" Air Batu, GMI "Bukit Sejahtera", GMI "Ebenhaezer", GMI Pasir Putih, GMI "Nazareth" Soak, GMI "Baithani", GMI Sawit Mas, GMI Sugih Waras, dll.

Adapun acara yang diperlombakan adalah: Panjat Pinang, Lomba Bakiak Putra dan Putri, Lomba Bola kaki pakai sarung untuk kaum bapak, Lomba memindahkan belut dan  Bola Volley.

Acara dimulai dengan ibadah dan pembukaan acara yang dipimpin oleh DS Pdt. Iwan Karo-karo.

Berdasarkan Injil Yohanes 8:36, DS Iwan Karo-karo dalam renungannya mengatakan, semangat para pejuang kemerdekaan yang telah rela mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan negara kita patut kita jadikan teladan. Sekarang ini rasa nasionalisme kebanyakan orang Indonesia sudah mulai berkurang. Yang berkembang adalah semangat memperjuangkan kepentingan kelompok, kepentingan partai dan kepentingan golongan bukan kepentingan nasional. Sebagai anak-anakTuhan yang telah ditempatkan di negeri Indonesia ini, marilah kita isi kemerdekaan dengan nilai-nilai Kerajaan Allah, baik sebagai PNS, sebagai anggota TNI/Polri, sebagai Pengusaha maupaun sebagai warga negara, mari kita menjadi garam dan terang dunia dimana pun kita berada.

Usai ibadah, semua peserta ke lapangan PKMI 1 Palembang untuk mengikuti berbagai perlombaan yang dilakukan serentak untuk menghemat waktu.

Masing-masing kontingen berusaha berjuang meraih yang terbaik diselingi dengan tawa dan canda dalam setiap perlombaan. Ada beberapa perlombaan yang menimbulkan gelak tawa, seperti lari bakiak. Karena ketika peserta  tidak kompak, mereka akan jatuh di tengah perjalanan. Perlombaan memindahkan belut--karena belutnya licin dan ada peserta yang merasa geli memegang belut.  Pertandaingan bola kaki pakai sarung juga cukup lucu dan menghibur.
Di tengah acara yang berlangsung dengan seru dan meriah, tiba-tiba terganggu dengan turunnya hujan. Tetapi meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta untuk bertanding di tengah guyuran hujan yang cukup deras.
Puncak perlombaan adalah ketika semua peserta menyaksikan lomba panjat pinang di tengah guyuran hujan. Semua peserta berusaha memanjat pohon pinang yang telah dilaburi gemuk dan oli itu untuk memperebutkan hadiah-hadiah menarik yang disediakan panitia.

Acara berakhir pada sore hari, dan tibalah waktu yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.
Susunan pemenang lomba adalah sebagai berikut:

 BOLA VOLLEY
JUARA 1: GMI "EBENHAEZER"
JUARA 2: GMI "GALILEA"
JUARA 3: GMI "WESLEY"

LOMBA BAKIAK PUTRA:

JUARA 1: GMI "GALILEA"
JUARA 2: GMI "EFRATA"
JUARA 3: GMI "WESLEY"

LOMBA BAKIAK PUTRI:

JUARA 1: GMI "GALILEA"
JUARA 2: GMI "GMI EFRATA"
JUARA 3: GMI "NAZARETH" SOAK
LOMBA MEMINDAHKAN BELUT:
JUARA 1: GMI "BETESDA"
JUARA 2: GMI PASIR PUTIH
JUARA 3: GMI "EBENHAEZER"

LOMBA BOLA KAKI PAKAI SARUNG:
JUARA 1: GMI "EFRATA"
JUARA 2: GMI "BETLEHEM"
JUARA 3: GMI "NAZARETH"

Sedangkan untuk hadiah Panjat Pinang hadiah utama berupa TV 14 inch, Kipas Angin, dan berbagai hadiah menarik lainnya dimenangkan oleh GMI "Efrata"

Dan keluar sebagai Juara Umum dan berhak membawa Piala Bergilir adalah GMI "Efrata" Palembang.


Acara diakhiri dengan Penutupan 
dan Doa oleh Pimpinan GMI Distrik 1 Wilayah II Bpk. DS Pdt. Iwan Karokaro.

DIRGAHAYU Indonesiaku. MERDEKA!! (JOY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar