Minggu, 14 Agustus 2011

PELETAKAN BATU PENJURU PEMBANGUNAN GMI GALILEA "AIR BATU" PALEMBANG

GMI  GALILEA "AIR BATU" PALEMBANG
 Pada hari Minggu, 14 Agustus 2011, Pimpinan  GMI Distrik 1 Wilayah II DS Pdt. Iwan Karo-Karo,M.Min, memimpin ibadah dan Peletakan Batu Penjuru Pembangunan Gereja GMI Galilea "Air Batu" Palembang yang dipimpin oleh Pdt. Sangapta Peranginangin.. 

Ibadah dimulai pukul 09.00 Wib dengan Liturgis Bpk. Yakin Hua Muktian, Pembaca Warta Ibu A. Br. Hutauruk dan Doa Syafaat oleh Bpk. Ls. H. Pulungan. 
Ibadah juga diisi dengan persembahan Pujian dari P2MI, P3MI dan PWMI GMI Galilea "Air Batu". Sedangkan Firman Tuhan disampaikan oleh DS Pdt. Iwan Karo-Karo, M.Min.

Dalam Kotbahnya yang didasarkan pada teks Alkitab Nehemia 4:1,6-9, DS Pdt. Iwan Karo-Karo mengajak semua jemaat supaya meneladani apa yang dilakukan oleh Nehemia, ketika ia hendak membangun kembali tembok Jerusaulem yang sudah hampir runtuh. Nehemia dapat melakukan pembangunan ini dengan baik dan berhasil karena tiga hal yang dilakukannya, yaitu:
1. Nehemia memiliki kepedulian terhadap kebutuhan bangsanya.
    Demikian juga hendaknya, Jemaat GMI Galilea "Air Batu" Palembang harus memiliki kepedulian satu sama lain,sehingga semua jemaat memiliki rasa kebersamaan 
2. Nehemia Berdoa dan Berpuasa
    Jemaat GMI Galilea "Air Batu" Palembang juga hendaknya meminta campur tangan Tuhan  dalam pembangunan tersebut dengan selalu berdoa dan berpuasa. Karena kalau mengandalkan kekuatan dan kehebatan manusia, semuanya akan sia-sia
3. Nehemia mengajak semua warga untuk bekerja keras dengan segenap hati.
    Jemaat GMI Galilea "Air Batu" juga  diharapkan supaya mau bekerja keras dengan segenap hati, sehingga pembangunan ini dapat dilaksanakan dengan baik untuk keman Tuhan.


Setelah ibadah selesai, diadakan Peletakan batu penjuru gereja di tempat yang sudah disediakan oleh Panitia  di samping gedung.
Peletakan batu penjuru ini dipimpin langsung oleh DS Pdt. Iwan Karo-karo, M.Min, dan setelah DS meletakkan batu penjuru pembanguan gedung gereja tersebut, secara berturut-turut juga dipangilkan mewakili undangan Pdt. Dion Hutagalung, Pimpinan Perguruan PKMI 1 Palembang, Pdt. David An, Misionaris, dilanjutkan dengan Ketua Panitia Pembangunan, mewakili Majelis, mewakili jemaat, mewakili seksi P2MI, P3MI, PWMI, Ketua Sekolah Minggu dan kepala tukang.


Menurut Ketua Panita Pembangunan GMI "Galilea" Air Batu, Bpk. Samuel Supatmo, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan gereja ini adalah sebesar Rp. 488.250.000,- (Empat ratus delapan puluh delapan juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), sedangkan dana yang tersedia dari Janji Iman Jemaat sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). Sehingga masih banyak kekurangan yang dibutuhkan.
Panitia Pembangunan dan gembala sidang Pdt. Sangapta Peranginangin mengajak semua jemaat dan para donatur yang terbeban agar dapat membantu dalam doa dana. Bila Bapak/Ibu hendak menyalurkan bantuannya dapat mentransfer ke Bank BRI Unit Sukajadi Sekayu dengan nomor rekening 5788-01-010673-53-7 atas nama GMI Galilea.

Setelah acara selesai, Pimpinan Distrik, para tamu dan undangan menikmati perjamuan kasih bersama Pimpinan Jemaat GMI Galilea "Air Batu" dengan Majelis dan Panitia Pembangunan. (JOY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar