Senin, 15 Agustus 2011

MINGGU P2MI GMI "EFRATA" PALEMBANG

P2MI GMI 'EFRATA' PALEMBANG
P2MI GMI "Efrata" Palembang, pada hari Minggu, 14 Agustus 2011 dalam ibadah I dan II, mengadakan Ibadah Minggu P2MI dengan Thema: " PRIA YANG MERDEKA DI DALAM KRISTUS" (Yosua 24:14-15).
Dalam ibadah II pukul 18.00 Wib, Liturgis oleh Bpk. Jeremia Handoko dan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Denny Nainggolan. Dalam kotbahnya, Pdt. Denny Nainggolan mengajak kaum Bapak (P2MI) GMI "Efrata" Palembang meniru model atau teladan dari Yosua.
Dalam melakukan perannya sebagai seorang pemimpin bangsa Israel sekaligus sebagai kepala keluarga, ia menunjukkan 3 hal yang dapat dijadikan teladan, yaitu:
1. Yosua adalah imam di rumah tangganya
2. Yosua memiliki perencanaan untuk keluarganya
3. Yosua berdampak positif bagi umat Allah.
Melalui ketiga teladan tersebut, kiranya kaum bapak (P2MI) GMI "Efrata" Palembang semakin bertumbuh dalam perilaku dan tindakannya yang semakin memuliakan Tuhan.

Dalam ibadah tersebut, diisi juga dengan pembacaan puisi  yang berisi tentang penerimaan dan penghargaan seorang isteri dan seorang anak kepada suami dan ayahnya, yang diperankan oleh keluarga Kristanto. Pembacaan puisi penghargaan dan penerimaan seorang isteri  kepada suaminya dibacakan oleh  ibu Vince Krsitanto, yang disambut dengan peluk dan cium oleh  Bpk Kristanto setelah puisi selesai dibacakan.

Demikian  juga seorang anak perempuan keluarga Krsitanto membacakan puisi penghargaan dan penerimaan seorang anak kepada ayahnya.  Usai membacakan puisi tersebut Bapak dan Ibu Krsitanto memeluk anak mereka yang disambut dengan tepuk tangan penuh keharuan dari jemaat.

 P2MI GMI "Efrata" Palembang juga mempersembahkan sebuah pujian berupa Koor Gabungan untuk kemuliaan Tuhan.


Hadir dalam ibadah ini, DS Pdt. Iwan Karo-karo, Pdt. Krisman Lase dan beberapa orang tamu dan undangan.

Selamat kepada kaum bapak (P2MI) GMI "Efrata" Palembang.

Semoga semakin maju dan semakin giat dan semangat dalam melayani Jadilah Pria-pria yang merdeka di dalam Kristus.
Tuhan Yesus Memberkati.
(JOY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar