Rabu, 29 Februari 2012

PERESMIAN GMI “BETHESDA” BELITANG


Pada hari Selasa, 28 Februari 2012, Pembangunan Gereja GMI “Bethesda” Belitang, Resort “Efrata” Palembang, meskipun baru rampung 80 %,telah diresmikan pemakaiannya oleh Pimpinan GMI Wilayah II, Bishop Amat Tumino, M.Min, didampingi Pimpinan GMI Distrik 1 Wilayah II, DS Pdt. Iwan Karo-Karo, salah satu donator dari Gereja Methodist Korea, Ibu Park Gyeng Ja, didampingi Pdt. Joshua Kim, Pdt. Kim Cha dan Pdt. David An.

Hadir dalam peresmian ini, para pendeta di lingkungan GMI Distrik 1 Palembang dan Jambi, diantaranya: Pdt. Dion Hutagalung, Pdt. Renville Tampubolon, Pdt. Marihot Hutabarat, Pdt. Juriana Samosir, Pdt. Ari Prasetyo, Pdt. Arisman, GI. Kondang, GI. Marojahan dan lain-lain.
Hadir pula Majelis dan Jemaat GMI “Efrata” Palembang, para Hamba Tuhan dari gereja tetangga, Pembimas Kristen Bpk. R. Pakpahan, Kepala desa Kelirejo dan para tamu undangan lainnya.
Ibadah dimulai di halaman gereja dengan pengguntingan pita oleh Bishop Amat Tumino, M.Min dan mewakili donator ibu Park Gyeng Ja dipandu oleh DS Pdt. Iwan Karo-Karo, M. Div
Setelah itu ibadah diadakan di dalam gedung gereja. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Suprihati, pemusik oleh Pdt. Fajar Prono, pimpinan GMI “Bethesda” Belitang, Singer oleh 3 orang anggota P3MI, Persembahan Pujian oleh PWMI dan P3MI GMI “Bethesda” Belitang sedangkan Firman Tuhan disampaikan oleh Bishop Amat Tumino.

Dalam kotbahnya dengan teks Alkitab 1 Tes 5:18 yang berbunyi: ”Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” dan dari Lukas 13:6-9 yang berbunyi:” Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini: "Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anggurnya, dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya.
Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma! Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya, mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!"
 Berdasarkan kedua teks di atas, Bishop Amat Tumino mengajak semua jemaat untuk selalu mengucap syukur untuk semua berkat Tuhan yang telah diterima oleh jemaat dan tidak hanya sampai di situ saja, jemaat yang selalu bersyukur pasti memiliki buah iman yang kelihatan dalam perilaku hidupnya yang memuliakan Tuhan.

Setelah kotbah, diadakan penandatanganan Prasasti oleh Bishop Amat Tumino dan ibu Park Gyeng Ja.

Usai ibadah, penyampaian Kata Sambutan oleh: Pimpinan GMI “Bethesda” Belitang, mewakili Resort oleh Budi Tamtomo, Komisi Missi GMI “Efrata” Palembang, Kepala Desa Kelirejo, Pimpinan GMI Distrik 1 Wilayah II, DS Pdt. Iwan Karo-Karo, M. Div, mewakili misionaris oleh Pdt. Joshua Kim, Pembimas Kristen oleh bpk. R. Pakpahan dan Pimpinan GMI Wilayah II Bishop Amat Tumino, M,Min.

Di akhir acara, Pdt. Renville Tampubolon, memimpin doa penutup sekaligus doa makan. Semua hadirin menikmati makan malam yang disediakan oleh Panitia.

Kami mengucapkan: “Selamat menggunakan gedung ibadah yang baru kepada Jemaat GMI “Bethesda” Belitang. Semoga rumah ibadah ini menjadi pusat pembinaan iman untuk membawa jemaat semakin dekat dengan Tuhan. Amin” (Joy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar