Minggu, 26 Februari 2012

IBADAH GABUNGAN P2MI GMI DISTRIK 1 DI GMI “BUKIT SEJAHTERA” PALEMBANG


Pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2012, pukul 16.30 Wib, bertempat di GMI “Bukit Sejahtera” Palembang, diadakan ibadah gabungan P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II Korda Palembang, yang merupakan salah satu program P2MI Distrik 1 Wilayah II.

Liturgis dipimpin oleh Pdt. Krisman Lase, Pelayan persembahan oleh bpk Pangrekso Adi dan bpk. Ibrahim Tangkoil. Doa Syafaat dipimpin oleh Pdt. Krsiman Lase dengan mengajak semua jemaat berdoa bersama untuk beberapa topic doa dilanjutkan oleh DS Pdt. Ian Karo-Karo untuk topic doa selanjutnya, sedangkan musik dilayani oleh Sdr Niko Lumbantobing. Sedangkan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt.Iwan Karo-Karo, Pimpinan GMI Distrik 1 Wilayah II.

Dalam kotbahnya dengan tema “Batas Maksimal Seorang Pria” (Titus 2:2), DS Pdt. Iwan Karo-Karo mengatakan “ hari-hari ini banyak pria-pria Kristen yang tidak maksimal. Yang seharusnya mereka menjadi pengayom dalam keluarga, sebaliknya banyak pria yang kurang diterima oleh isteri dan anak-anaknya karena perlakuan mereka yang kasar dan tidak menunjukkan kasih seorang ayah yang sesuai dengan Firman Tuhan.
Untuk menjadi seorang Pria yang maksimal ada dua hal yang harus dilakukan oleh Pria, yaitu:
1. Ia harus menjadikan Yesus kepala dalam hidupnya. Ini berbicara tentang ketaatan dan ketundukan seorang pria kepada Allah. Alkitab mengatakan, pria yang takut akan Tuhan akan menikmati hasil pekerjaannya (Mazmur 128)
2. Laki-laki yang lebih tua harus menjadi contoh/teladan (Titus 2:2). Persoalannya adalah apakah semakin usia kita bertambah, kita dapat menjadi contoh dalam hidup kita? Karena itu Pria harus dimuridkan dan memuridkan
Biarlah kiranya kaum bapak di P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II ini dapat menjadi pria-pria yang maksimal, memiliki kerendahan hati dan taat melakukan kehendak Tuhan.

Dalam ibadah tersebut persembahan pujian disamapaikan oleh P2MI “Bethesda” dan P2MI “Bukit Sejahtera”.

Setelah ibadah selesai, Ketua P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II bapak Hindra Krisnanda, secara resmi mendelegasikan tugas-tugas sebagai ketua kepada Bpk. Manahan Sihombing, yang berhalangan hadir karena anaknya dirawat di rumah sakit. Karena Bpk Hindra mengalami sakit, yaitu mendapat serangan Stroke, sehingga kurang maksimal dalam pelayanan . Kemudian Seksi Kerohanian P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II, bpk. Pangrekso Adi, menyampaikan beberapa pengumuman seperti: Ibadah Gabungan P2MI Distrik 1 beriktunya yaitu tanggal 18 Maret 2012 pukul 16.00 Wib di GMI “Ebenhaezer” Palembang dengan petugas: Pengkotbah: Pdt. Krisman Lase, Thema: Batas Maksimal Seorang Pria (bag.2) dan persembahan pujian oleh P2MI “Bukit Sejahtera”.

Sekretaris Pengurus Harian P2MI GMI Distrik 1, bpk. Binson mengabsen peserta yang hadir dari gereja-gereja lokal dan diketahui jumlah peserta yang hadir adalah 63 orang dan 2 cabang tidak ada utusannya.

Di akhir acara, Bpk. Daniel, ketua P2MI GMI “Efrata” menutup dalam doa sekaligus doa makan. P2MI GMI “Bukti Sejahtera” menjamu semua hadirin dengan makan malam yang cukup istimewa.

Sampai ketemu lagi bulan depan. Terus Semangat. 1 2 3. MMC.. YES YES YES! (Joy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar