Minggu, 23 Oktober 2011

IBADAH GABUNGAN P2MI DISTRIK 1 KORDA PALEMBANG

IBADAH GABUNGAN P2MI DISTRIK 1 DI
GMI “WESLEY” PALEMBANG


Pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2011, pukul 16.30 Wib, bertempat di GMI “Wesley” Palembang, diadakan ibadah gabungan P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II Korda Palembang, yang merupakan salah satu program P2MI Distrik 1 Wilayah II.


Liturgis dipimpin oleh bpk. Ls. J. Purba, Pelayan persembahan oleh bpk J. Sihombing dan bpk. E. Marpaung. Doa Syafaat oleh Pdt. S. Paranginangin, sedangkan musik dilayani oleh Pdt. Bagus Ade Panjaitan. Sedangkan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. E.L. Hutagalung, pimpinan jemaat GMI “Baithani” Palembang.

Dalam kotbahnya dengan tema “Seorang Ayah Bernama Musa” (Keluaran 2:11-22), Pdt. EL. Hutagalung mengatakan, Musa adalah seorang sosok Pemimpin yang sangat dihormati oleh bangsa Israel. Walaupun sebagai manusia ia tidak luput dari berbagai kekurangan, tetapi kita dapat belajar 3 hal dari Musa sebagai seorang ayah yang teladan, yaitu:
1. Musa adalah Pemimpin Yang Ideal
Untuk dapat dipakai secara luar biasa oleh Tuhan, Musa harus mengalami pengalaman selama 40 untuk memproses kepribadiannya. Ia belajar membuang egonya, ia menjadi rendah hati dan patuh serta bersandar kepada Tuhan. Inilah modalnya untuk menjadi pemimpin. Seorang ayah memang bukanlah manusia sempurna tetapi ia siap disempurnakan oleh Tuhan
2. Musa adalah Ayah yang lembut hatinya (Bilangan 12:3)
3. Musa adalah seorang Ayah pendoa

Biarlah kiranya kaum bapak di P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II ini dapat meneladani Musa menjadi pria-pria yang memiliki kerendahan hati dan yang taat melakukan kehendak Tuhan.


Dalam ibadah tersebut persembahan pujian disamapaikan oleh P2MI “Baithani” dan P2MI “Wesley”.

Setelah ibadah selesai, Seksi Kerohanian P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II, bpk. Pangrekso Adi, menyampaikan beberapa pengumuman seperti: dukungan untuk Natal GMI Distik 1 tanggal 2 Desember 2011 di Sriwijaya Sport Center, dan Ibadah Gabungan P2MI Distrik 1 beriktunya yaitu tanggal 27 Nopember 2011 pukul 16.00 Wib di GMI “Betlehem” Palembang dengan petugas: Pengkotbah: Pdt. Suharto Agustinus, Thema: Pria Yang Menang dan persembahan pujian oleh P2MI “Efrata”.

Bendahar a Pengurus Harian P2MI GMI Distrik 1, bpk. Romi mengingatkan semua pengurus P2MI local supaya mengingat kewajiban-kewajiban mereka dan menyetorkannya kepada bendahara.


Sekretaris Pengurus Harian P2MI GMI Distrik 1, bpk. Binson mengabsen peserta yang hadir dari gereja-gereja local dengan rincian sbb: P2MI Efrata hadir 3 orang, P2MI Wesley hadir 11 orang, P2MI Baithani hadir 10 orang, P2MI Imanuel Sawit Mas hadir 11 orang, P2MI Ebenhaezer tidak ada yang hadir, P2MI Emaus juga tidak ada yang hadir, P2MI Sugih Waras hadir 3 orang, P2MI Betlehem hadir 1 orang, P2MI Galilea hadir 3 orang, P2MI Nazareth Soak, hadir 2 orang dan P2MI Pasir Putih hadir 5 orang sehingga jumlah yang hadir adalah 52 orang

Di akhir acara, Pdt. Juriana Samosir menutup dalam doa sekaligus doa makan. P2MI GMI “Wesley” menjamu semua hadirin dengan makan malam yang cukup istimewa.

Sampai ketemu lagi bulan depan. Terus Semangat. 1 2 3. MMC.. YES YES YES! (Joy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar