Selasa, 29 November 2011

Ibadah Gabungan P2MI Se Distrik 1 Wilayah II Korda Palembang


Pada hari Minggu tanggal 27 November 2011, pukul 16.00 Wib, bertempat di GMI “Betlehem” Palembang, diadakan ibadah gabungan P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II Korda Palembang, yang merupakan salah satu program P2MI Distrik 1 Wilayah II.

Liturgis dipimpin oleh Bpk. Imon Kristian. Singer oleh Bpk. Fendy Chandra . Doa Syafaat oleh Pdt. Subur Ginting. Pelayan persembahan oleh Bpk. Lubianto Lukas dan Bpk. Hasan Ho sedangkan musik dilayani oleh Desfrida Simatupang. Sedangkan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Suharto Agustinus, pimpinan jemaat GMI “Efrata” Palembang.

Dalam kotbahnya dengan tema “Pria-Pria Pemenang” (Bilangan 13: 21-33), Pdt. Suharto Agustinus mengatakan, tujuan Tuhan kepada umat pilihanNya adalah memberikan Tanah Kanaan (ay.2). Tanah Kanaan adalah Tanah Perjanjian, berkat yang dicurahkan, dll.
Ketika para pengintai meneliti situasi tanah Kanaan, ditemukan tanah yang berlimpah susu dan madunya, tetapi mayoritas melihat ada banyak kesulitan, hanya Kaleb dan Yosua yang melihat hal yang positif.
Kesulitan bukanlah penghukuman (bnd. Roma 8:1; Yesaya 5)
Ada 4 (empat) sumber penghukuman:
1. Allah melalui hukum Taurat (Roma 3:20)
2. Setan (Yoh. 10:10)
3. Institusi manusia
4. Hati Nurani
Biarlah kiranya kaum bapak di P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II ini semakin disadarkan akan tujuan Tuhan dalam hidup mereka adalah untuk menjadi pria-pria pemenang, maksimal dan menjadi pria-pria yang memiliki kerendahan hati dan yang taat melakukan kehendak Tuhan.

Dalam ibadah tersebut persembahan pujian disamapaikan oleh P2MI “Efrata” dan P2MI “Betlehem”.

Setelah ibadah selesai, Sekretaris P2MI GMI Distrik 1 Wilayah II, Bpk. Binson mengajak semua kaum bapak untuk mensukseskan Perayaan Natal bersama jemaat GMI SeDistrik 1 Wilayah II pada tanggal 2 Desember 2011 pukul 17.00 Wib di Sriwijaya Sport Center, Palembang
Ibadah Gabungan P2MI Distrik 1 untuk tahun 2012 dimulai bulan Februari tepatnya 26 Februari 2012 di GMI Bukit Sejahtera, Poligon dengan pelayan Firman DS Pdt. Iwan Karo-Karo, M.Div.

Sekretaris kemudian mengabsen peserta yang hadir dari gereja-gereja lokal, dan jumlah yang hadir adalah 56 orang

Di akhir acara, Pdt. EL. Hutagalung menutup dalam doa sekaligus doa makan. P2MI GMI “Betlehem” menjamu semua hadirin dengan makan malam yang cukup istimewa.

Sampai ketemu lagi tahun depan. Terus Semangat. 1 2 3. MMC.. YES YES YES! (Joy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar