Rabu, 16 November 2011

Pemuridan Kingdom Leadership Camp (KLC)

Pemuridan Kingdom Leadership Camp (KLC)

Untuk mengaplikasikan Keputusan Konta No. 43/K-Konta/GMI-Wil II/VI/2011, tentang Pembaharuan dan Kebangunan Rohani di GMI Wilayah II, dan Keputusan Konferensi Distrik GMI Distrik 1 Wilayah II tanggal 4 Juni 2011 Program Panitia Pendidikan dan Pembinaan No. 022/KONDIS/GMI D1 W II/2011 tentang Pemuridan KLC untuk Hamba Tuhan, Majelis/Pengurus dan Lay Speaker, maka pada tanggal 14-16 November 2011 diadakan Pemuridan Kingdom Leadership Camp (KLC) di Wisma Myria Jalan Jend. Sudirman Km 7 Palembang.

Acara dimulai dengan Pra-Camp di GMI “Efrata” Jalan Kol. Atmo770 Palembang pukul 19.00 Wib dengan materi perkenalan dan penjelasan tentang Pemuridan KLC.

Besoknya, semua peserta yang berjumlah 83 orang ditambah Panitia dan Fasilitator sebanyak 23 orang, berangkat dari Kompleks Methodist 1 Palembang pukul 06.00Wib dengan naik  bus ke lokasi.

Tepat jam 08.00 Wib, acara dimulai. Peserta dibagi 8 kelompok, masing-masing 10-12 orang dan tiap kelompok memiliki fasilitator dan ketua regu. Pelatihan ini menekankan disiplin yang tinggi dan Komandannya adalah Komandan Roland. Pembicara, Worship Leader dan Komandan semua dilayani dari Blessing Indonesia Partnership (BIP) Jakarta.

Ada 7 Sesi yang diberikan selama 2 hari satu malam di Wisma Myria dalam Pelatihan ini. Semua peserta juga ditanamkan nilai-nilai Kerajaan Allah (Kingdom Value) yang diawasi dengan ketat oleh Komandan Roland. Setiap pelanggaran terhadap aturan dan ketetepan  akan mendapat disiplin yang tegas. Dalam beberapa sesi, Pembicara juga membuat beberapa simulasi-simulasi yang bertujuan menanamkan  nilai-nilai yang  baik yang didapatkan oleh setiap peserta.

Semua peserta merasa puas dan diberkati dengan camp ini sehingga ketika ditantang oleh Panitia untuk investasi iman, terkumpul 15 juta lebih yang dipakai untuk menutupi kekurangan biaya pelatihan tersebut. Rencananya, Pelatihan/Pemuridan Kingdom Leadership Camp (KLC) ini akan dibuat secara berkelanjutan di GMI Distrik 1 Wilayah II. (Joy)


1 komentar:

  1. KLC Mantap Man.
    Berani berubah berani terbuka
    Respon benar membentuk kedewaswaan
    Tidak ada kemuliaan tanpa pengorbanan
    Amin

    BalasHapus